Berita Terbaru

Wajah-wajah Lama Dipanggil Lagi ke Timnas

By cuki - Selasa, 11 Februari 2014

Jakarta - Sejumlah pemain lama dipanggil ke dalam tim nasional Indonesia untuk menghadapi Arab Saudi. Kendatipun pemain-pemain itu tak lagi muda, Asisten Pelatih Widodo C. Putro menegaskan bahwa pemanggilan itu sudah berdasarkan penilaian tersendiri.

Pelatih timnas Alfred Riedl, melalui Badan Tim Nasional (BTN), sudah memanggil 30 pemain dalam persiapan melawan Arab Saudi pada 5 Maret mendatang. Dalam daftar nama tersebut terdapat sejumlah pemain lama. Cristian Gonzales, misalnya. Pemain berusia 38 tahun itu dipanggil kembali bersama beberapa pemain lama lainnya seperti Firman Utina dan Hamkah Hamzah.

Kendatipun pemanggilan itu boleh jadi mengundang pertanyaan, terlebih mengingat Indonesia sudah dipastikan masuk kotak dalam kualifikasi Piala Asia dan Arab Saudi pun telah meraih tiket lolos, Widodo menyebut keputusan itu sudah didasarkan pada kriteria Riedl.

"Alfred Riedl mengatakan bahwa untuk memperkuat sebuah tim jangan dilihat dari umurnya tapi lihat dari performa dan kontribusinya. Dan konsistensi mereka dan cara bermain mereka sesuai keinginan Riedl," ujar Widodo ketika dihubungi, Selasa (11/2/2014).

"Kalau untuk Cristian Gonzales, tidak ada masalah dengan umurnya meski sudah tidak muda. Tetapi kami tim pelatih mempunyai pertimbangan lainnya," lanjutnya.

Terkait tidak dipanggilnya pemain yang merumput di luar negeri seperti Andik Vermansah dan Sergio van Dijk, Riedl sendiri pernah mengatakan bahwa ia cuma akan memantau pemain yang tampil reguler di klubnya masing-masing. "Saya tetap memantau pemain yang ada di luar negeri. Tapi saya hanya melihat mereka yang sering bermain untuk timnya. Bukan yang jarang dimainkan atau cadangan," kata Riedl beberapa waktu lalu.

Sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/02/11/155537/2493507/76/wajah-wajah-lama-dipanggil-lagi-ke-timnas-widodo-jangan-lihat-umurnya?b99220170

Follow Like

Baca Juga

Leave a Reply