Berita Terbaru

PS4 Bukan Jago Kandang

By cuki - Selasa, 18 Februari 2014

Jakarta - Sony telah membuktikan bahwa PlayStation 4 bukan jago kandang. Konsol game ini telah melampaui target penjualan tahun fiskal pertamanya, bahkan sebelum tiba di tanah kelahirannya di Jepang!

Dalam laporan terbaru yang dipaparkan Sony, Selasa (18/2/2014), PlayStation 4 tercatat telah berhasil terjual sebanyak 5,3 juta unit ke seluruh dunia selain Jepang.

Angka ini jelas melampaui ekspektasi Sony yang cuma mematok 5 juta unit di tahun fiskal pertamanya. Apalagi, konsol game ini belum diluncurkan secara resmi di Jepang.

Menurut rencana, Jepang baru akan kebagian PS4 pada 22 Februari 2014 mendatang. Sony sempat menjelaskan bahwa peluncuran di Jepang terpaksa lebih lambat dibandingkan negara di Eropa dan Amerika karena belum adanya game yang khas untuk gamer negeri sakura itu.

Keputusan ini sebenarnya agak nyeleneh karena terkesan menganaktirikan negeri sendiri. Namun perjudian itu ternyata membuahkan hasil yang tak disangka-sangka. Penjualannya pun melesat dengan angka tertinggi diraih dari penjualan di negeri Paman Sam.

"Saya senang melihat begitu banyak pelanggan di seluruh dunia terus memilih PS4 sebagai wahana terbaik untuk bermain di musim liburan kemarin," kata Andrew House, President and Group CEO of Sony Computer Entertainment Inc.

Dengan angka penjualan yang fantastis, Sony pun kian optimistis menyambut kepulangan PlayStation 4 ke negara asalnya. Gamer Jepang pun kabarnya sudah tak sabar untuk menanti pengumuman resmi peluncuran konsol ini dalam beberapa hari ke depan.

Sony mencatat angka penjualannya hingga akhir 2013 lalu mencapai 4,2 juta unit. Dengan raihan yang ditorehkan saat ini, itu artinya Sony berhasil membukukan tambahan satu juta unit konsol yang terjual dalam satu bulan terakhir. Angka ini bukan tak mungkin akan semakin meledak seiring dibukanya penjualan di Jepang nanti.

Sumber:http://inet.detik.com/read/2014/02/18/151256/2500979/654/ludes-53-juta-unit-ps4-bukan-jago-kandang?i992202105

Follow Like

Baca Juga

Leave a Reply