Berita Terbaru

Indra Sjafri: Ujung Tombak Timnas U-19 Masih Tumpul

By cuki - Selasa, 11 Februari 2014

Solo - Tim nasional Indonesia U-19 cuma memetik kemenangan tipis saat berhadapan dengan Pra-PON Jawa Tengah. Pelatih 'Garuda Muda' Indra Sjafri pun menilai bahwa barisan depan tim asuhannya masih tumpul.

Saat melakoni laga ujicoba di stadion Manahan, Solo, Senin (10/2/2014) malam WIB, timnas U-19 boleh dibilang tampil kurang greget. Kendati demikian, tim 'Merah Putih' tetap mampu mengemas kemenangan berkat gol yang dilesakan oleh Maldini Palii.

Atas minimnya gol dari sejumlah peluang yang dihasilkan timnas U-19, Indra Sjafri pun mengakui bahwa barisan penyerangan merupakan lini yang masih butuh banyak perbaikan.

"Kita lihat sendiri tadi lini satu sudah bagus, lini dua sudah oke, tapi di lini ketiga terlihat sekali kurang improvisasi dan kurang kombinasi. Dua striker yang dimainkan kelihatan tidak hidup," ujar Indra Sjafri kepada para pewarta usai pertandingan.

Indikasi bahwa lini depan masih tumpul, menurut Indra Sjafri, adalah banyaknya peluang yang tak bisa dikonversi menjadi gol.

"Dengan kenyataan ini berarti memang ada kekurangan pada finishing. Harus lebih dimatangkan lagi dengan lebih serius di sesi-sesi latihan berikutnya," lanjutnya.

Sumber:http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/02/11/000944/2492755/76/indra-sjafri-ujung-tombak-timnas-u-19-masih-tumpul

Follow Like

Baca Juga

Leave a Reply