Berita Terbaru

Hengkang Dari NU Dimension, Ryan Tedja Rilis Single Perdana

By cuki - Minggu, 16 Februari 2014

Jakarta - Tergabung ke dalam grup vokal bernama Nu Dimension sejak tahun lalu, Ryan Tedja kabarnya hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut. Syangnya, rumor itu sekan benar dipertegas dengan lahirnya single perdana Ryan Tedja sebagai solois yang berjudul 'Menyesalnya Aku'.

Namun, Ryan Tedja membantah kabar tersebut dengan alasan single solonya itu hanyalah proyek terbarunya. "Jadi begini, sebetulnya aku nggak keluar, ini proyek single baru. Aku ingin menampilkan sisi musik yang berbeda sebagai Ryan Tedja. Karena sebetulnya aku punya sisi musik yang berbeda dari NU Dimension," ungkapnya saat ditemui di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (16/2/2014).

Ryan menambahkan, kesempatan ini dia peroleh juga dengan adanya dukungan dari pihak label yang menaungi dirinya maupun NU Dimension. "Dari pihak label, Sony Music Indonesia, ingin aku ngeluarin single ini. Jadi, sekarang aku harus buat image sebagai solois. Aku harus membuat orang melihat sisi Ryan yang lain, musik berbeda, penampilan berbeda," sambung pemusik 18 tahun itu.

Kegiatan barunya ini tentu memunculkan konflik di kubu NU Dimension sendiri. Apalagi, Ryan melakukannya di saat NU Dimension sedang vakum hingga bulan Juni 2014 dalam rangka proses penggarapan karya terbarunya lagi.

"Mereka pasti keberatan, awalnya ada cek-cok, karena waktuku juga pasti berkurang. Apalagi, aku di NU Dimension pencipta lagu. Tapi akhirnya kita berusaha berdikusi dan mengatur sebaik mungkin," cerita Ryan lagi.

Sampai saat ini, Ryan Tedja menjalani keduanya, baik bersama NU Dimension ataupun bersolo ria. Lantas bagaimana kalau jadwalnya bentrok?

"Semuanya pasti juga sudah ada solusinya, pihak label juga sudah memikirkannya. Kalau memang seandainya pun harus bentrok jadwalnya, aku lebih baik nggak membuka suara dan menyerahkan sepenuhnya kepada label. Daripada nantinya harus menyinggung teman-teman yang lain," tegasnya.

Tentang debut singlenya yang berjudul 'Menyesalnya Aku' itu, Ryan Tedja membuktikan kemampuannya dengan menulis lirik dan menciptakan musiknya sendiri. Bernuansa pop balada, Ryan berharap bahwa lagunya itu bisa lebih mudah diterima dan memperkenalkan lebih luas tentang dirinya.

"Ini tantangan buat aku sebagai penyanyi baru, itu kenapa aku buat pop balada karena orang Indonesia lebih mudah menerimanya. Aku ingin memperlihatkan diriku yang sebenarnya," pungkas Ryan Tedja.

Sumber:http://hot.detik.com/music/read/2014/02/16/172007/2498906/228/hengkang-dari-nu-dimension-ryan-tedja-rilis-single-perdana?h991102207

Follow Like

Baca Juga

Leave a Reply