Berita Terbaru

Terkait Sadap, XL Menjamin Kerahasiaan Data Pelanggan

By cuki - Selasa, 18 Februari 2014

JAKARTA - Manajemen PT XL Axiata Tbk menjamin kerahasian data dan informasi seluruh pelanggannya. Apalagi, ada aturan atau Undang-Undang (UU) yang mengatur tentang tanggung jawab sebagai operator telekomunikasi.

Public Relations Manager at PT XL Axiata Tbk, Henry Wijayanto menjelaskan, XL yang bergerak di bidang industri telekomunikasi sadar dan patuh dengan regulasi. Salah satunya adalah aturan untuk menjaga dan menjamin kerahasiaan atau data berbagai informasi.

"PT XL Axiata senantiasa mematuhi dan memenuhi terhadap semua aturan atau regulasi yang berlaku. Sehingga, kami menjamin kerahasiaan data seluruh pelanggan," kata Henry saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (18/2/2014).

Henry menjelaskan, keamanan dan kerahasiaan data dan informasi setiap pelanggan sangat penting serta tidak bisa ditawar. Sejauh ini, XL juga memiliki mekanisme ketat untuk terhindar daru upaya penyadapan yang melanggar aturan di Indonesia.

Pelanggan XL juga tidak perlu khawatir dengan kejadian penyadapan tersebut. Sejauh ini, XL masih on track dalam memberikan jaminan tersebut dan kerahasiaan data pelanggan sangat mutlak.

Dua operator telekomunikasi Indonesia, Telkomsel dan Indosat disadap badan intelijen asing, National Security Agency (NSA) dan Australian Signals Directorate (ASD). Kedua badan tersebut menyadap pembicaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan beberapa menteri.

 Sumber:http://techno.okezone.com/read/2014/02/18/54/942851/terkait-sadap-xl-menjamin-kerahasiaan-data-pelanggan

Follow Like

Baca Juga

Leave a Reply